Anak Perempuan Bercanda Kasar, Apakah Pengaruh Teman Laki-Laki?


Pada umumnya anak perempuan lebih senang bermain dengan anak laki-laki. Hal ini mengakibatkan jika mereka bercanda akan sering terlihat kasar. Untuk hal seperti tersebut, apa yang harus kita sebagai orangtua lakukan untuk mengatasinya.

Anak usia sekolah biasanya memilih teman yang berjenis kelamin sama, Namun tidak apa-apa jika mereka memilih teman yang berbeda jenis kelamin, karena hal tersebut masih normal. Dalam memilih seorang teman, setiap individu berbeda dan memiliki kriteria tertentu.

Di masa ini mereka masih belajar untuk memilih teman dan merasakan nyaman atau tidak jika berteman dengan seseorang yang merupakan pilihan mereka sendiri, dan tentunya mereka juga mencari cara komunikasi yang tepat dan nyaman agar tidak mengganggu persahabatan mereka.

Secara dominan, anak laki-laki lebih cendrung untuk memilih permainan yang lebih agresif seperti permainan yang lebih banyak gerak, dibandingkan dengan anak perempuan yang lebih ke gaya feminim.

Nah, jika pada saat ini anak perempuan anda sedang dekat dengan laki-laki, atau teman bermain dia adalah laki-laki, maka otomatis perilaku anak perempuan anda juga akan terbawa bercanda kasar.

Untuk hal tersebut kita bisa menentukan batasan apakah bercandanya melebihi batas atau tidak, intinya selama bercanda mereka tidak melukai temannya secara fisik atau verbal. Bila melebihi batas, barulah anda memberikan peringatan kepada mereka dan memberikan penjelasan mengapa anda tidak suka atau tidak setuju dengan perilakunya tersebut.

Dalam memberikan peringatan bersikaplah tenang dan usahakan untuk tidak membentak anak, karena hal tersebut juga bisa mempengaruhi kondisi psikologis anak dan memberikan contoh kasar yang bisa mereka tiru dan dilakukan saat anak kesal terhadap temannya.

Jika anak perempuan anda cocok dengan teman yang ia rasa nyaman bersama teman laki-laki yang sekarang, maka anda bisa bertanya kepada anak perempuan anda mengapa, begitupun jika anak anda laki-laki maka anda harus mengetahui mengapa mereka lebih nyaman mempunyai teman dekat atau sahabat yang berbeda jenis kelamin.
0 Komentar untuk "Anak Perempuan Bercanda Kasar, Apakah Pengaruh Teman Laki-Laki?"

Back To Top